Berita Terkini

PERKEMAHAN SABTU MINGGU (PERSAMI) DI TPA WISATA EDUKASI TALANGAGUNG KEPANJEN
09-09-2013 16:28

Kini, TPA sampah bukan lagi menjadi tempat yang kotor dan harus dihindari tetapi telah menjadi tempat wisata dan edukasi. Buktinya adalah dengan terselenggaranya kegiatan PERSAMI (Perkemahan Sabtu-Minggu) di TPA Wisata Edukasi Talangagung kepanjen pada hari Sabtu-Minggu tanggal 7 s/d 8 September 2013 yang diikuti oleh 250 anggota pramuka Kabupaten Malang (tingkat sanggah/pinsa).

Tujuan PERSAMI diselenggarakan di lokasi TPA sampah adalah untuk memperkenalkan program pengelolaan sampah/lingkungan hidup sejak usia dini serta mengkampanyekan kegiatan menuju Kepanjen Kota Hijau (green city). Adapun agenda kegiatan terkait dengan pengelolaan lingkungan hidup adalah sebagai berikut :

  • Cangkruan (sharing/dialog) tentang pengelolaan lingkungan serta ajang kratifitas pemuda bersama pramuka/pinsa, kader lingkungan, Kepala DCKTR, Kepala BLH, Camat Kepanjen, Direktur PJT I dan Ketua Kwarcab Kabupaten Malang;
  • Resik-resik dan Penataan alur sungai metro;
  • Penanaman pohon di TPA Talangagung.

Semoga dengan PERSAMI ini dapat memupuk jiwa kepedulian terhadap lingkungan hidup di kalangan pemuda (pelajar) yang nantinya akan menjadi kader lingkungan di masa yang akan datang serta dapat mewujudkan Kota Kepanjen yang bersih, hijau dan asri. (DCKTR)