Berita Terkini

Bersama Dewan Pro Kegiatan Sanitasi
16-04-2013 16:47

Selasa, 16 April 2013 telah dilaksanakan Rapat Rencana Advokasi dengan Dewan yang tujuannya untuk Memicu dewan Pro kegiatan Sanitasi, bagaimana usulan anda ?

Dalam rangkaian program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Kabupaten Malang, yang saat ini pada tahap penyelesaian Memorandum Program Sanitasi (MPS). Advokasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merupakan agenda dari Penyelesaian Dokumen MPS, sebagai wujud dan komitmen DPRD dalam mendukung program percepatan Sanitasi di Kabupaten Malang. Untuk itu Pokja AMPL yang merupakan Kelompok kerja dari SKPD yang mempunyai tupoksi sanitasi (seperti Bappeda, Dinkes, Cipta Karya, Perumahan, Pengairan, Lingkungan Lidup, BPM, Dinas Pendidikan dst) mengadakan persiapan sebelum melakukan advokasi ke DPRD yang direncanakan pada tanggal 30 April 2013. Agenda ini juga di Support oleh Program IUWASH USAID.

Advokasi ini merupakan bentuk pembelajaran dan penyamaan persepsi tentang percepatan pembangunan Sanitasi di Kabupaten Malang, sebagai bagian dari program percepatan capaian Mellinium Developmen Goals yang dicanangkan oleh pemerintah Pusat.